Keahlian Ganda Pusat Belajar SMKN 3 Singaraja 2017

Category Archives: Informasi

Keahlian Ganda Pusat Belajar SMKN 3 Singaraja 2017

Profesi guru dan tenaga kependidikan harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan UU No 14 tahun 2005 mengenai Guru dan Dosen. Hal ini dikarenakan guru merupakan tenaga kependidikan merupakan tenaga profesional yang mempunya fungsi, peran dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan 2025 yakni "Menciptakan Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif". Untuk itu tenaga kependidikan yang profesional wajib melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Program keahliaan Ganda merupakan  salah satu pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi Guru dan juga untuk memenuhi kuota Guru Produktif di tingkat SMK. Ditjen GTK melakukan gembrakan dengan cara melaksanakan kegiatan keahlian ganda bari Guru SMA/SMK yang kekurangan jam dan ingin mengembangkan diri.

2nd High Metting SEA TVET

Ajang pertemuan antar kalangan pendidikan, industri dan pemerintah se-ASIA Tenggara untuk membahas kesiapan negara-negara ASIA Tenggara khususnya Indonesia menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). Tidak hanya meningkatkan kemampuan IQ namun juga EQ dan SQ untuk menghadapi MEA. Pintar saja tidak cukup, dibutuhkan juga kreativitas, konsistensi dan strategi menghadapinya.

Asyik juga ikut hadir dalam acara tersebut, jadi ketemu rekan biasa ikut seminar, ketemu teman baru dari pegawai kementrian pendidikan bidang hubungan luar negeri. Mantap, kalau ada acara seperti saya di ajak lagi. :). Terima Kasih

Bimbingan Teknis Pelindungan Keprofesian bagi Guru Pendidikan Menengah 2016

bimtek

Bimbingan Teknis Pelindungan Keprofesian bagi Guru Pendidikan Menengah 2016 yang berlangsung pada tanggal 04-06 April 2016 bertempat di GoodWay Hotel Bali. Materi kali ini mengenai pelindungan terhadap Keprofesian bagi Guru atas beberapa kasus profesi Guru yang terjadi di tanah air beberapa kurun waktu ini.

Hari kedua diisi oleh KPAI, kekerasan dalam dunia pendidikan yang dapat terjadi hampir di semua lini. Hampir semua sepertinya jadi salah, harus hati-hati dalam mendidik terutama menegakkan disiplin melalui hukuman. Dua hal mendasar mengenai pelanggaran :

  1. Pelanggaran Hukum
  2. Pelanggaran Kode Etik

bimtek2