Kunjungan Industri KG ke Garda Printing Denpasar

Category Archives: Celoteh

Kunjungan Industri KG ke Garda Printing Denpasar

Jumat, 28 April 2017 peserta Keahlian Ganda melakukan kunjungan industri ke Garda Printing yang berlokasi Jl Pulau Kawe, Denpasar. Pada kunjungan kali ini berfokus pada desain untuk jenis bisnis percetakan, baik berupa kalender, kartu nama, kartu undangan maupun yang lainnya. Pembelajaran kali lebih ke arah awal proses order, deal client, proses desain hingga proses cetak.

Pihak BMTI Bandung turut serta dalam Kunjungan Industri

 

Depan Kantor Garda Printing

 

Aksi ibu-ibu di depan Monumen Banjra Sandi menunggu makan siang

 

 




Kegiatan Kunjungan Industri "Bali TV"

Rangkaian Kegiatan Keahlian Ganda yang diselenggaran di Pusat Belajar SMK N 3 Singaraja, salah satu kegiatan yakni Kunjungan Industri yang dilaksanakan ke Bali TV dan Bali Post yang dilaksanakan Sabtu, 8 April 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kegiatan pembelajaran pada dunia industri/kerja.
Mengetahui pra produksi, produksi dan pasca produksi koran Bali Post dan tayangan Bali TV.


Kantor Depan Bali TV, Badung - Bali


Makan Siang di Wantilan Puspen Badung


Depan Kantor Bali TV


Danau Buyan Refreshing


Ruang produksi cetak Bali Post


Dalam Bus, berangkat...

Bagaimana SMKN 1 Klungkung mendapatkan dan menyampaikan informasi ?

SMK Negeri 1 Klungkung,
Berikut cara kami memperkenalkan sekolah sekaligus sosialisasi dengan media online :
  1. Kami menggunakan website dengan alamat di www.smkn1klk.sch.id (sudah ada semenjak tahun 2008)
  2. Kami menggunakan fanspage fb dengan alamat https://web.facebook.com/SMK-Negeri-1-Klungkung-123343684449647 dan saat ini kami memiliki 1.597 likes
  3. Kami memiliki Official Resmi Line SMK Negeri 1 Klungkung http://line.me/ti/p/%40wnn5778f yang baru rilis beberapa hari yang lalu kini sudah ada 76 follower.
Bagaimana kami berkomunikasi dengan siswa atau alumni kami :
  1. Kami menggunakan group facebook https://web.facebook.com/groups/86128729508/ dengan anggota group 1.438 member. Baik siswa maupun alumni. Dari group ini kami mampu mendata lulusan kami apakah sudah bekerja, melanjutkan kuliah maupun masih belum bekerja maupun kuliah.
  2. Kami menggunakan group WA (WhatsApp) untuk memberikan informasi kepada anggota sekolah. Informasi berantai untuk mempercepat penyampaian informasi.

Pembuatan software scoring untuk Lomba Cerdas Cermat di Desa Kesiman Petilan

Permintaan sederhan dari kawan lama untuk pembuatan software scoring untuk cerdas cermat yang akan digunakan di Desa Kesiman Petilan, Denpasar. Awalnya bingung menentukan software yang akan digunakan. Berikut detail rencana software scoring :

  • Satu siklus lomba terdiri dari 4 kelompok
  • Terdiri atas 2 babak
  • Babak pertama terdiri atas 2 sesi, sesi 1 menjawab pertanyaan dari amplop (dengan waktu 1 menit) dan sesi 2 pertanyaan rebutan.
  • Babak kedua (final) terdiri dari 3 sesi, sesi 1 pertanyaan dengan waktu 1 menit, sesi 2 soal rebutan dan sesi 3 menjawab pertanyaan dari juri.

Dengan spesifikasi tersebut akhirnya memutuskan untuk menggunakan IDE Lazarus dengan Compiler Free Pascal, selain lebih mudah digunakan yang terpenting free alias gratis. Dengan waktu singkat akhirnya software tersebut dapat di selesaikan.

menu-utama

admin-babak-2

admin-babak-1

papan-score-babak-1

papan-score-babak-2